Minggu, 15 Januari 2023

Prajurit Lantamal XIV Ikuti Upacara dan Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2023

 

TNI AL, Sorong. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Penerimaan Calon Bintara/Tamtama TNI AL Tahun 2023 Panitia Daerah (Panda) Sorong, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XIV Jl. Bubara, Nomor 01, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (16/01/2023).

 TNI AL Sorong. Prajurit Lantamal XIV ikuti Upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2023 di atas geladak heli KRI Teluk Wondama-527 Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop 1 Kelurahan Majener Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat Daya Senin (16/01/2022).


Bertindak Selaku Inspektur upacara Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), dan Komandan Upacara Letkol Laut (PM) Golkar yang sehari-hari menjabat sebagai Danpomal Lantamal XIV.

Dalam kesempatannya KS Koarmada III membacakan amanat kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, bahwa momentum peringatan hari dharma samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta. Meskipun tantangan yang kita hadapi hari ini tidak persis sama dengan masa yang lalu, namun prinsip dan nilai-nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah, apapun tantangan yang kita hadapi sekarang dan yang akan datang.

Dalam amanatnya Kasal juga menyampaikan, Kapanpun tugas negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah panji merah putih. Selaras dengan semangat “jalesveva jayamahe”, justru di laut kita jaya, saya berharap agar setiap peringatan hari dharma samudera dapat menginspirasi bangsa indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera. Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan oleh KS Koarmada III Pada Upacara Hari Dharma Samudra

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XIV, Asrena Danlantamal XIV, Kakuwil Danlantamal XIV dan Pejabat Utama dari Koarmada III, Forkopimda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XIV, Asrena Danlantamal XIV, Kakuwil Danlantamal XIV dan Pejabat Utama dari Koarmada III, Kasdim 1802/Sorong, Dirpol Airud Polda Propinsi Papua barat, Waka Polres Sorong, serta beberapa peja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...