Jumat, 28 April 2023

LANTAMAL XIV DUKUNG PENGAMANAN DAN PENYELAMATAN KAPAL MV INDIAN PARTNERSHIP

TAMNE YISAN TEEMSI WELUT

Lantamal XIV Sorong mendukung pengawasan, pengamanan dan penyelamatan Kapal MV Indian Partnership bendera Inggris yang mengalami laka laut diduga mengalami kebocoran di Perairan P. Missool. Selasa (25/04/2023) 


Awalnya Kapal MV Indian Partnership bertolak dari pelabuhan Skarten River, Australia menuju China dengan membawa muatan Bauksit sejumlah 178.087 ton. Kemudian ditengah pelayarannya ABK MV Indian Partnership menyadari bahwa kapal telah mengalami kebocoran dimana bagian haluan kapal hampir tenggelam pada posisi 02°04'00" S-130°48'24"T tepatnya di Perairan P. Missool.


Lokasi Kejadian tersebut berjarak 75 Nm dari Lantamal XIV. Setelah mendapatkan informasi dari KRI Mata Bongsang-873 yang berada dilokasi kejadian, sesuai fungsinya Lantamal XIV berkoordinasi dengan Instansi lainnya dan menyiagakan unsur-unsurnya untuk mendukung aksi pengawasan, pengamanan dan penyelamatan apabila diperlukan. 

Selain itu, Lantamal XIV Sorong melaksanakan dukungan logistik bagi unsur KRI yang ditugaskan Koarmada III dalam misi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...