Kamis, 16 Februari 2023

Danlantamal XIV Hadiri Entry Meeting Bersama BPK RI

TNI AL, Sorong. Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV (Danalantamal XIV) Laksma TNI Deny Prasetyo menghadiri kegiatan meeting dalam rangka Pemeriksaan Laporan Keuangan kementerian dan Lembaga Ta. 2023 terhadap satuan kerja wilayah di Prov Papua Barat Daya. Bertempat di Raja Ampat Room Hotel Aston Jln. Basuki Rahmat, Kel. Malainkedi , Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (16/02/2023)

 

Entry meeting merupakan bentuk komunikasi awal antara BPK selaku pemeriksa dengan kementerian dan lembaga yang akan diperiksa, yang bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi terhadap proses dan pelaksanaan pemeriksaan.

 

Anggota I BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I, Nyoman Adhi Suryadnyana, mengatakan pemeriksaan ini bersifat mandatory dan dilaksanakan oleh BPK setiap tahun. Tujuan pemeriksaan atas laporan keuangan adalah menilai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

 

"Adapun pemeriksaan keuangan, bertujuan untuk menilai kewajaran laporan keuangan dengan output berupa opini atas laporan keuangan," kata Anggota I BPK dalam kegiatan yang dihadiri oleh para pimpinan kementerian/lembaga, Auditor Utama Keuangan Negara I BPK, Akhsanul Khaq, serta pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada entitas pemeriksaan di lingkungan AKN I BPK.

 

Anggota I BPK menambahkan, selain menjadi cerminan atas tata kelola keuangan yang baik, opini yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa juga memiliki beberapa arti penting. Antara lain, meningkatkan kepercayaan publik atas kredibilitas dan keandalan informasi yang disajikan, serta meningkatkan rating dan citra positif pada stakeholder. (Hiskia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...