Selasa, 14 Februari 2023

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pomal Lantamal XIV Sorong Gelar Operasi Gaktib

TNI AL Sorong. Dalam rangka HUT Ke 77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) pagi tadi telah dilaksankan Operasi Penegakan Ketertiban atau dikenal Ops Gaktib yang digelar oleh Pomal Pangkalan Utama TNI AL XIV (Lantamal XIV) di depan gerbang Mako Lantamal XIVJl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong. Rabu (15/02/2023)


Kegitan ini dipimpin oleh Lettu Laut (PM) Dedy Susanto yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Hartib POM Lantamal XIV. Adapun tujuan diadakannya Ops Gaktib ini adalah dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit Lantamal XIV Sorong.

Ops Gaktib dilaksanakan di dua tempat, yang pertama di area depan Pintu gerbang utama Mako Lantamal XIV dan kedua di area barat, tepat didepan pintu keluar Mako Lantamal XIV.

Dalam pelaksanaannya Pomal Lantamal XIV Sorong tidak segan-segan menindak Prajurit yang tidak tertib dalam berkendara. dengan memberi sangsi administrasi hingga tindakan fisik dengan push up di tempat. Hal itu dilakukan semata-mata agar prajurit yang melanggar jera dan tidak mengulangi kesalahannya kembali. (Aziz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...