Minggu, 12 Maret 2023

Siaga Bencana, TNI AL Ikut Serta Dalam Pelatihan Teknis Pertolongan Di Permukaan Air Dan Medical First Responder.




TNI AL Sorong. Penanggulangan bencana alam merupakan bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang) bagi prajurit TNI. Sebagai bentuk kesiap-sedian dalam penanggulangan bencana, pagi tadi Prajurit TNI AL Lantamal XIV Sorong mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air Dan Medical First Responder yang diadakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kelas A Sorong. Senin (13/03/2023)

Kegiatan yang diadakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong ini dibuka lansung oleh PJ. Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian,.M.E di Rylich Panorama Hotel Jl.Samratulangi No.57 Klasuur Kota Sorong. Dan diikuti kurang lebih 100 orang peserta, gabungan dari berbagai instansi Sorong Raya termasuk dari Prajurit  Lantamal XIV Sorong.

PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya menyambut dengan baik pelatihan dari Basarnas ini. “Saya harap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan respon cepat dalam menghadapi kebencanaan yang ada di Sorong dan sekitarnya” ujar PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya dalam sambutannya.

Pelatihan Potensi Teknik Pertolongan di Permukaan Air ini akan dilaksanakan selama enam hari sejak dibuka, yakni dari tanggal 13 sampai dengan 18 Maret 2023. Peserta akan dibekali materi oleh instruktur dari Kantor SAR Sorong. Adapun materi yang diberikan antara lain Medical First Responder (MFR), Personal Floating Device (PFD), metode pertolongan di air, pengoperasian perahu karet dan motor tempel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...